Rabu, 06 Maret 2013

#Islam Bercerita Tentang Cinta#


oleh Al-Ustadz Armen Halim Naro Rohimahulloh

Cinta itu berat, banyak orang yang dapat memenangkan pertarungannya melawan singa atau ia kuat melawan sepuluh atau seratus orang, tapi sering kali ia tidak kuat melawan gejolak cinta.

Allah berfirman:(artinya)
"Yaa Rabb kami,janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya."
(QS.Albaqoroh:286)

Yang tidak sanggup dipikul oleh manusia adalah cinta, sebagaimana yang dikatakan oleh ibrohim. Dan Muhammad bin 'Abdul Wahab berkata dia adalah 'isyq (mabuk kasmaran).{tafsir al-baghowi 1/358}.

Manusia diciptakan lemah, terutama dalam perihal cinta.
Allah berfirman:(artinya)
"Allah hendak memberikan keringanan kepadamu, dan manusia dijadikan bersifat lemah."(QS.Annisaa':28)

Manusia diciptakan dalam keadaan lemah dalam perkara wanita sebagaimana yang ditafsirkan oleh Thowus Rahimahulloh. Dan berkata Waqi' Rohimahulloh, "Hilangnya akal pria ketika bersama mereka (wanita)."

Dan Dari abu sa'id alkhudri, Rasululloh Sholallohu 'alaihi wa sallam bersabda: "Aku tidak melihat manusia yang kurang akal dan agamanya yang dapat menghilangkan akal pria yang tegas seperti salah seorang dari kalian."

Suatu hari Rasululloh ditanya oleh 'amr bin 'ash,"wahai Rasululloh,siapa orang yang paling engkau cintai?" beliau berkata,"apa yang engkau inginkan?" 'amr berkata,"hanya sekedar ingin tau, ya Rasululloh" Beliau menjawab,"A'isyah." Aku berkata,"yang ku maksud dari laki-laki." Beliau menjawab,"ayahnya."

Dan Rasul pun bersabda,"Kami tidak melihat dua orang yang saling mencintai kecuali dengan PERNIKAHAN."

[Buhul Cinta, Al-Ustadz Armen Halim Naro rohimahullah.]

Semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih baik dan bijak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar