Rabu, 17 Juli 2013

Tantangan di Tahun Awal Pernikahan



Tantangan Di Tahun Awal Pernikahan Yang pertama adalah masalah aturan di dalam rumah tangga. Sekali lagi, anda dan pasangan mungkin berasal dari latar belakang keluarga yang sangat jauh berbeda dan hal ini juga akan berpengaruh dengan bagaimana anda dan pasangan akan membuat peraturan baru di dalam rumah tangga anda sendiri. Sadar atau tidak sadar, biasanya baik anda maupun pasangan akan membawa kebiasaan lama tersebut ke keluarga baru anda dan hal ini membutuhkan tingkat adaptasi yang tinggi serta pengertian satu sama lain. tanpa adanya pengertian dan sikap menghargai satu sama lain, masalah aturan ini dapat memicu pertengkaran yang besar.

Tantangan Di Tahun Awal Pernikahan yang Kedua, masalah anak. Mungkin anda dan pasangan sudah membicarakan masalah anak sebelum anda berdua menikah, namun pada beberapa kasus ditemukan bahwa apa yang diutarakan sebelum dan sesudah menikah bisa berubah. Sebaiknya, anda membicarakan hal ini baik-baik dengan pasangan supaya anda bisa mengetahui keinginan satu sama lain.

Tantangan Di Tahun Awal Pernikahan Yang ketiga, masalah mertua. Tidak dipungkiri, masih ada banyak orang tua yang masih ingin mengambil bagian dan ikut campur dalam permasalahan rumah tangga anak-anaknya. Meskipun maksudnya baik, tetapi terkadang hal yang seperti ini justru dapat memicu keretakan rumah tangga beberapa pasangan. Jika hal seperti ini terjadi pada rumah tangga anda, segera bicarakan dengan pasangan secara baik-baik. Dan ingat, jangan pernah membicarakan hal buruk mengenai mertua anda di depan siapapun karena bagaimanapun juga mereka tetap orang tua dari pasangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar