Kamis, 11 Oktober 2012

Rendah Hatilah dalam segala hal

Bismillahirrahmanirrahim


Nasehat Dari Bunda,
"Anakku selalu dengarkanlah nasihat orang lain dan terimalah didikan, supaya kamu menjadi bijak di masa depan. Orang yang sombong tidak mau menerima didikan dan nasehat. Akhirnya ia menuju ke jurang kehancuran. Anakku, nasehat itu baik bagi mu, apalagi jika kamu menerimanya dari sumber yang terpercaya. Terimalah dengan senyum, jangan marah dan memberontak. Jangan pula melihat siapa yang memberi nasehat dari segi usia atau latar belakang statusnya. Jika nasehat itu memang baik, pula jika didikannya itu membangun untuk kebaikanmu, jangan menolaknya, melainkan berusahalah melakukan perbaikan-perbaikan. Atau setidaknya kamu menerima dengan senyum sambil memikirkan masak-masak dan mempertimbangkannya. Anakku, jika ada orang yang memberi nasehat atau didikan itu berarti dia peduli denganmu, berilah dia penghormatan, karena semuanya untuk kebaikanmu juga.
Kehidupan yang indah adalah kita jadikan kehidupan kita seperti tumbuhan padi yang semakin tinggi semakin menunduk...Jadi janganlah pernah sombong jika kehidupan kita lagi melangit... Rendah Hatilah dalam segala hal Jangan marah jika kita disakiti orang demikian kata ibuku. mengapa? tanya ku karena, dia katakan dengan lembut, kita akan menyakiti diri sendiri jika marah dengan orang demikian. Lebih baik kita ampuni mereka, katanya.

Semoga bermanfaat dan bisa mengabil hikmahnnya.

MARI MENJADI LEBIH BAIK DARI HARI KE HARI BERJALAN MENUJU RIDHO ALLAH SWT.


Tidak dapat kita pungkiri bahwa kita pasti pernah merasa kecewa terhadap seseorang. Kecewa itu adalah penyakit hati. Kecewa itu jangan dibiarkan tumbuh dalam hati, apalagi sampai dipupuk, karena ini adalah sumber dari aneka ragam penyakit.
Ada beberapa hal yang bisa kita terapkan dalam kehidupan untuk menghindari kecewa pada seseorang:
1. Tanamkan pada diri bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini tujuan akhirnya hanyalah untuk Allah swt dan karena Allah swt bukan untuk dan karena siapapun. Atau kita melakukannya hanya karena ikhlas tanpa pamrih apapun pada sesama manusia.

2. Setiap individu adalah mahluk spesial dan unik. Masing-masing dengan gayanya, masing-masing dengan caranya dan dengan jalannya. Maka lihatlah orang tersebut berdasarkan sudut pandang dan kaca mata mereka. Jangan lihat mereka berdasarkan sudut pandang kita, karena itu hanya akan membuat kita kecewa.

3. Tidak ada yang berhak menilai seseorang kecuali Penciptanya. Seseorang yang telah menilai orang lain hanya dari sisi negatif saja adalah orang yang paling tidak mengerti keunikan dari hasil kerja Sang Pencipta, karena telah berani menilai penciptaanNYA

4. Sesuatu itu mungkin salah bagi kita, namun orang lain melakukan itu mungkin punya dasar .Maka kita perlu memahami orang lain, jangan paksa mereka untuk selalu memamahami kita. Segala sesuatu itu tergantung pola fikir

5. Cobalah kita selalu mengambil hikmah yang positif dari segala sesuatu yang terjadi.
Jikalau kita lihat sesuatu hanya dari sisi yang negatif maka kita pasti akan kecewa…………………..

Sumber: http://bundadontworry.wordpress.com/2012/04/16/agar-tidak-kecewa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar