Kamis, 11 Oktober 2012

♥ ♥ Ternyata Sulit Melihat Kesalahan Sendiri.♥ ♥

~`Bismillaahirrahmaanirrahiim ~

Diceritakan bahwa ada sepasang suami istri yang cukup bahagia,hubungan mereka tampak begitu harmonis.Mereka saling menghargai satu sama lain,mereka berbagi suka dan duka bersama,berbagi cerita dan menghabiskan waktu bersama.

Sang suami menjalankan tugasnya mencari nafkah dengan baik,begitu pula istri,ia merawat rumah dengan baik pula.Mereka selalu berbagi ,kecuali atu,sang istri menyimpan kotak mistterius.Ia meminta pada suaminya untuk tidak menanyakan atau membuka kotak tersebut.Sang suami menghargainya,meskipun ia sangat penasaran.

Hari berganti minggu,minggu berganti bulan,bulan berganti tahun,dan pernikahan mereka pun sudah lama dan mereka telah mnjadi tua.

Suatu hari,sang istri sakit.Karena kondisinya yang tua dan lemah,ia tidak kunjung sembuh.Namun suaminya selalu setia menjaga dan merawatnya.

Suatu saat,sang istri merasa waktunya sudah dekat,ia pun memanggil suaminya untuk mengambil kotak misterius yang disembunyikannya.Ia berkata pada suaminya''Suamiku,terima kasih banyak atas pengorbananmu selama ini untukku''.suami mnjawab'sudahlah sayang,semua ini memang sudah seharusnya aku lakukan tanggung jawab sebagai suamimu''.

Istri berkata''trima kasih sayang,engkau juga tlah percaya padaku.Bukalah kotak itu,aku memang ingin menunjukkannya padamu disaat-saat trakhir seperti ini.
Suami terharu dan membuka kotak itu,didalamnya ada 2 boneka rajut dan uang yang sangat banyak.
Ia pun bertanya''Apa ini sayangku?''.
Sang istri menjawab dengan parau''Suamiku,ketahuilah,bahwa boneka ini adalah boneka yang aku rajut ketika aku kecewa dan sakit hati padamu dan tiap engkau tidak menghargai pendapatku''.

Sang suami diam terpaku,merenung dan tiba'' menangis.Ia berkata''Sayang,jadi selama ini kau hanya dua kali merasa kusakiti?maafkan aku sayang,sebenarnya sudah sering aku membuatmu sakit hati''.

Sang istri tersenyum kecil mendengar pengakuan suaminya.Kemudian suaminya bertanya''Lalu uang sebanyak ini dari mana?''.Uang apa ini sayangku?''.
Dengan tersenyum istrinya menjawab''Suamiku,semua uang itu adalah hasil penjualan boneka rajut,dua yang trakhir tidak sempat kujual karena aku jatuh sakit''.
Mendengar hal itu,suaminya bagai tersambar petir dan sangat malu.Ternyata ia sudah terlalu banyak mnyakiti hati istrinya tanpa ia sadari.

Sahabatku.....
Suami adalah gambaran diri kita.
Kita jarang merasa menyakiti hati orang lain,sahabat kita,kekasih kita,orang tua kita,dan lainklain.
Padahal siapa saja yang kita sakiti,akan terus membekas didalam hatinya dan akan terus tercatat dalam memory ingatannya.


Semoga Bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar