Senin, 01 April 2013

Dialog Antara Aku Dengan Ibu.


Aku : "Ibu... Bolehkah aku bertanya sesuatu sama Ibu..!!"

Ibu : "Boleh Nak... Mau tanya apa..??"

Aku : "Ibu.. Dulu sebelum Ibu menikah apa Ibu pacaran dulu sama Bapak..??"

Ibu : "Gak Nak.. Ibu gak pernah pacaran".

Aku : "Berarti dulu Ibu dijodohin dunk..??"

Ibu : "Gak juga...!!"

Aku : "Terus gimana ceritanya Ibu bisa ketemu Bapak..??"

Ibu : ''Anakku,,, masalah rezeki, jodoh dan ajal itu adalah hak Allah SWT. Jika Dia telah berkehendak, tak ada suatu hal apapun yang sulit bagi-Nya..".

Aku : "Maksud Ibu....???"

Ibu : "Begini anakku.. Walaupun sebelumnya Ibu dan Bapakmu belum pernah ketemu tapi Allah SWT mempunyai cara untuk mempertemukan Bapak Ibu.."

Aku : "Walaupun Bapak Ibu sebelumnya gak saling kenal kok bisa saling menyayangi ...??.

Ibu : ''Anakku... Jika sebuah keluarga dbangun dengan niat ibadah dan didasari dengan ketulusan semata karena Allah SWT, maka cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya seiring perjalanan waktu. Kamu lihat kan Bapak dan Ibu sekarang...!"

Aku : "Makanya aku tanya Ibu,, Seneng banget lihat Ibu mesra terus sama Bapak. Hmmm..... Berarti aku gak usah repot2 cari jodoh ya Bu...??"

Ibu : "Tetap harus berusaha Nak.... Berusaha menjadi seorang yang berkepribadian baik. Mintalah kepada-Nya dalam setiap sujudmu. Kamu tak harus kesana kemari untuk mengejar pasanganmu. Yakinlah jika sudah waktunya, selalu ada cara bagi Allah SWT untuk mempertemukanmu­ dengan pasanganmu...!!­"

# Tamat
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar