Rabu, 12 September 2012

** ~ JIKA DIRIMU MENCINTAI SESEORANG ~**

Assalaamu'alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh


*~~Jangan mudah dirimu jatuh cinta..coba telisik hatimu..apakah karena emosi,dibutakan akan kekaguman sesaat,apakah karena hawa nafsu,apakah karena cinta imani.


** Cinta dengan..ditanamkan cinta dihati manusia oleh Allah begitu indahnya,jika diterapkan sesuai dengan ketentuan Allah.
Dengan sesama mewujudkan cinta,cinta dengan orang-orang yang beriman,karena iman..
Sang induk hewan menunjukkan kasih sayangnya kepada anaknya..
Cinta itu suci..maka seharusnya menempatkan cinta itu kepada ketetapanNya..


** ~ Jika dirimu bertanya,mengapa aku punya perasaan cinta dengan seseorang,serasa dianggapmu melekat dihati..Bagaikan telaga dimuara air.Jikalau telaga airnya kotor,niscaya kotor juga airnya..Tidakkah kita ingin membersihkan hati kita dari telaga yang kotor.Benih-benih kekotoran?..hatiku?..


~~ Cinta tak mengenal kamuflase,sehingga cinta seharusnya ada kejujuran..disana..Karena disaat insan tertentu..sudah tidak jujur,rentan akan melakukan kebohongan-kebohongan yang lain..akhirnya dianggap biasa,menjadi penyakit..
Sehingga jangan bermain-main dengan cinta,nanti kita kan terluka..Jangan bermain-main dengan perasaan membohongi perasaan,membohongi hati nurani...

Karena hati akan terguncang,tidak tenang..jika kesalahan,keburukan yang melekat didiri..Sehingga bertanya pada diri ada yang salah dengan hatiku..Mengoreksi diri..


~~ *Namamukah yang akan menjadi pasanganku kelak.aku dan dirimu tak tahu..Semua orangpun tak tahu..Karena kematian,jodoh,rezeki adalah rahasia Allah


**Jujurlah kepada diri sendiri,dibalik kekurangan kita,jangan bersandiwara karena kepentingan tak baik..Sungguh akhlak dan agamanya yang baik akan dicintai oleh orang yang beriman,Mencintai orang yang beriman karea iman..


~~* Usahlah untuk memanipulasi diri bahwa kita adalah sempurna,padahal kita tidak lepas dari kesalahan..Ketahuilah cepat atau lambat jika Allah berkehendak,aib kita dibuka oleh Allah dihadapan manusia,pandangan umum...


Bersyukurnya jika dirimu tahu dengan sengaja,atau tidak sengaja..orang yang dirimu anggap layak dicintai ternyata tak pantas untuk dicintai,penampilan,ketidakjujuran yang menipu..Walaupun dianggap manusia dibalik kekurangan pasti ada kelebihan..tapi bukan berarti melegalkan mengakui kesalahan yang dilakukan yang kamu ketahui..Nasihat semampumu..doakan yang terbaik.luruskan niat..


*Dan ketika orang yang kau cintai adalah suamimu/istrimu..dianggapmu telah salah pilih anggapanmu..Ingatlah apakah ada yang memaksamu untuk memilihnya?,apakah dasarmu untuk memilihnya?..
Jika dirimu menganggap pasanganmu suami/istrimu tidak sesholeh/sholehah yang dirimu bayangkan..bercermin diri..apakah aku juga berusaha sholeh/sholehah?..Bersabarlah, ujian juga buatmu..Ladang dakwah bagimu buat istrimu/suamimu luruskan niat..Terimalah bagianmu..Apa yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah..Begitu pula sebaliknya.


*~~Dan ketika dirimu mencintai seseorang..Alangkah bahagianya jika cintamu dibalas dengan cinta yang sama..Tapi ingatlah ada aturan yang harus kita jaga..aturan Allah..


~~ * Jika dirimu inginkan menghilangkan perasaan cinta dengan orang yang kau cintai,cinta yang salah sasaran,cinta yang tidak halal..berdoalah kepada Allah,agar Allah menghilangkan cinta itu dihatimu
Dan jika dirimu inginkan perasaan cinta kepada pasanganmu (suami/istri) yang dianggapmu telah pudar atau belum ada perasaan cinta..Berdoalah kepada Allah agar Allah menanamkan perasaan cinta dihatimu untuk bisa mencintai suamimu/istrimu..
luruskan niat.


*~ Dicintai oleh manusia dengan tulus begitu indahnya..begitu bahagianya..Apalagi jika dicintai oleh Allah..Harapan orang-orang yang beriman dan bertakwa...Allah lebih tahu orang yang beriman,bertakwa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar